Investasi masa depan sesuai syariah

2024-06-16 18:28:33

Kenapa HARUS INVESTASI LOGAM MULIA??

  1. Harga logam mulia (LM) yang terus mengalami kenaikan setiap tahunnya. Dalam 5 tahun terakhir, harga LM mengalami kenaikan sebesar 62% dengan kenaikan rata-rata pertahun di angka 7-12%.
  2. Emas/LM sebagai alat lindung nilai (hedging fund). Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan di masa depan, baik untuk kebutuhan modal usaha masa pensiun, pendidikan, Ibadah (Haji,Umroh, Qurban), dan kebutuhan lainnya di masa depan.
  3. Logam Mulia adalah salah satu produk investasi yang tahan inflasi, minim resiko, mudah dikelola, dijual dan/atau dicairkan. 

Untuk mendukung investasi Logam Mulia/Emas Sahabat, Wakalahmu dan WOM Finance Unit Usaha Syariah menyediakan Program MASKU yaitu layanan pembiayaan logam mulia (Emas 24K) kepada masyarakat secara cicil/kredit. MASKu hadir sebagai solusi dalam rangka membantu dan memudahkan masyarakat untuk memiliki logam mulia. Program MASku dijalankan sesuai prinsip Syariah dengan Akad Murabahah.

Hukum cicil emas disandarkan pada Fatwa Majelis Ulama Indonesia - DSN MUI No. 77/DSN-MUI/VI/2010 tentang Jual Beli Emas secara Tidak Tunai yang menyebutkan bahwa Jual beli emas secara tidak tunai, baik melalui jual beli biasa atau jual beli murabahah, hukumnya boleh (mubah, ja’iz) selama emas tidak menjadi alat tukar yang resmi (uang). Dengan ketentuan Harga Jual (Tsaman) tidak boleh berubah selama jangka waktu perjanjian, Emas yang dibeli secara tidak tunai boleh dijadikan jaminan, Emas yang dijadikan jaminan tidak boleh dijualbelikan atau dijadikan obyek akad lain.

Kelebihan ikut program MAS ku :

Yuk jangan ragu lagi, mulai cicil MAS sahabat. Hubungi CS kami di 081385505580

 

 

Artikel Lainnya

7 Keuntungan Reksadana Syariah yang Tidak Kaleng-Kaleng

Cek di sini yuk keuntungan reksadana syariah yang bahkan gak ada di reksadana konvensional lho!
Baca sekarang

Bagaimana Hukum Deposito Menurut Islam?

Yuk cari tahu hukum deposito menurut Islam di artikel berikut!
Baca sekarang

Reksadana Syariah Adalah: Pengertian dan Contoh

Reksadana syariah adalah pilihan investasi yang tepat, cermat, dan hala. Kenapa? Cari tahu aja di sini!
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu