3 Rekomendasi Film tentang Finansial yang Membuka Mata dan Perspektif Sahabat

2022-11-30 06:57:02

Rekomendasi film - Cara belajar yang terbaik adalah dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan tayangan yang berkualitas. Bagi Sahabat yang memiliki hobi menonton, ada baiknya coba rekomendasi film tentang keuangan berikut untuk ditonton pertama kali ataupun untuk rewatch!

Yuk lihat!

Rekomendasi Film tentang Keuangan 

Tidak melulu romansa, aksi, dan thriller, banyak genre film yang mengasyikkan untuk ditonton, salah satunya tentang keuangan. Bukan hanya hiburan, tak jarang banyak juga informasi yang membuka mata yang dapat kita peroleh saat menonton film bertema finansial.

Apa saja film-film tersebut? Langsung lihat kelimanya di bawah ini yuk!

  1. Freakonomics

Rekomendasi film tentang keuangan yang pertama adalah Freakonomics. Film ini berbentuk dokumenter yang diangkat dari buku best seller dengan judul yang sama karya Steven Levitt dan Stephen Dubner.

Film yang dapat dikatakan sebagai versi audio visual dari bukunya ini menelusuri sisi tersembunyi manusia dan mengungkapnya dengan ilmu ekonomi.

Film dokumenter yang satu ini akan menyuguhkan Sahabat antologi tayangan kasus-kasus yang tidak ada hubungannya dengan keuangan.

Namun, ternyata fenomena-fenomena tersebut dapat ditelaah dengan ilmu ekonomi, dan bahkan menghasilkan solusi yang sebelumnya sangat sulit untuk didapatkan para ahli di bidang lainnya.

  1. Pursuit of Happyness

Rekomendasi film selanjutnya adalah Pursuit of Happyness. Film yang dibintangi oleh Will Smith dan Jayden Smith ini hampir selalu ada di tiap artikel rekomendasi film terkait keuangan.

Rasanya hal itu wajar saja terjadi. Mengingat betapa banyaknya pelajaran dan sudut pandang yang diberikan oleh film ini, serta kualitas peran dari Will Smith dan Jayden Smith membuat banyak orang ingin menonton film ini setidaknya lebih dari satu kali.

Bercerita tentang Chris Gardner yang harus hidup sebagai tunawisma bersama anak laki-lakinya. Chris harus kehilangan rumah, uang, dan istrinya setelah terlilit masalah ekonomi karena alat pemindai kepadatan tulang revolusionernya tergantikan oleh teknologi kedokteran yang lebih modern.

Perjalanan Chris mengusahakan anaknya untuk memiliki tempat istirahat dan makanan untuk dimakan menjadi jalan cerita film ini. Hingga akhirnya ia mendapatkan kesempatan menjadi pialang saham.

Akan tetapi, ia perlu menjalani pendidikan selama 6 bulan tanpa digaji. Setelah melalui peristiwa pahit dan cukup menyayat hati, Chris berhasil sukses lewat posisinya dan mendapatkan kebahagiaan untuknya, Christopher anaknya, dan untuk orang-orang di sekitarnya.

  1. Confession of Shopaholic

Confession of Shopaholic adalah rekomendasi film terkait keuangan berikutnya. Ingin menyaksikan sendiri bagaimana terpuruknya hidup seseorang yang bergelimang utang? Maka menonton film ini adalah jawabannya.

Menceritakan Rebecca Wood yang diperankan oleh Isla Fisher yang memiliki pekerjaan yang baik dan teman dekat yang pengertian. Semuanya terasa sempurna jika saja Becky, -panggilan Rebecca tidak memiliki hobi belanja barang branded.

Becky memiliki tumpukan tagihan kartu kredit serta utang di lembaga pinjaman yang sangat besar sampai harus ditagih kapanpun dan dimanapun. Ditambah lagi kantornya memutuskan hubungan kerja. Namun, ada sahabatnya, Suze yang menemani dan membantu mendata utang Becky.

Becky mencoba mencari pekerjaan baru. Jiwa shopaholicnya membuat Becky membeli syal hijau merek designer dan mempertemukannya dengan Luke, calon bos Becky.

Singkat cerita, Becky diterima bekerja dan bahkan artikelnya viral. Sampai di situ, kenyataan bahwa Becky memiliki utang tidak diketahui oleh para koleganya. Hingga suatu peristiwa terjadi dan menyebabkan pekerjaan, kesuksesan, hubungan, dan bahkan sahabatnya, Suze terenggut dari hidupnya.

Film ini cukup memberikan kita bayangan yang terjadi bila memiliki utang yang sangat besar. Selain itu, mempertahankan hobi atau kebiasaan yang tidak bisa diakomodir oleh penghasilan rutin bulanan juga bukan tindakan yang bijak.

Itu dia informasi tentang rekomendasi film tentang keuangan. Semoga infonya bermanfaat ya.

Islam juga telah mengatur bagaimana kita mengelola keuangan yang baik sesuai syariat Islam, melalui ekonomi syariah. Berbagai aspek detail kegiatan ekonomi dibahas didalamnya agar dapat membawa keberkahan.

Bila Sahabat telah memenuhi syarat wajib umrah dan berencana melakukan umrah dalam waktu dekat, maka umrah ini bisa jadi solusinya!

Lagi cari info tentang asuransi syariah? Jangan bingung cari sumber yang kredibel, karena Wakalahmu menyediakan artikel-artikel yang bisa membantu Sahabat mengerti asuransi syariah secara singkat.

Atau sedang lihat-lihat contoh produk asuransi syariah? Pas banget! Sahabat bisa klik di sini untuk lihat beragam produk asuransi syariah yang ada di marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia!

Sahabat juga bisa kunjungi fitur kalkulator zakat untuk hitung jumlah zakat yang harus dibayar tanpa ribet.

Jadi, yuk cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Pixabay.com

 

Artikel Lainnya

Pakai Lifestyle Hemat Ala Orang Jepang Ini, Tabunganmu Auto Naik 35%!

Yuk, cari tahu tips hemat ala Orang Jepang di artikel ini!
Baca sekarang

3 Keunggulan Kartu Kredit Syariah

Kartu kredit syariah berbeda lho dengan kartu kredit konvensional. Selain istilah, salah satunya dari manfaatnya. Apa ya kira-kira? Cek artikelnya yuk!
Baca sekarang

KARTU KREDIT SYARIAH, MEMANG ADA YA ?

Syariah Card
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu