Drama Korea Viral yang Gambarkan Dunia Asuransi Part 2

2022-12-23 09:41:58

Rekomendasi drama korea - Setelah melihat rekomendasi sebelumnya, ada drama yang sudah Sahabat coba belum? Nah, bila ingin menonton drakor tentang asuransi tapi kurang cocok dengan rekomendasi sebelumnya, bisa jadi rekomendasi kali ini yang Sahabat cari.

Jadi, langsung simak aja yuk rekomendasinya!

Rekomendasi Drama Korea Terkait Asuransi

Saat santai, sedang menunggu sesuatu, atau butuh hiburan yang terjangkau atau tanpa perlu keluar rumah, menonton drama adalah alternatif yang perlu dipertimbangkan.

Tidak melulu romansa dan komedi, drama Korea juga memiliki banyak judul drama menarik di genre-genre lainnya.

Nah, apa saja judul dramanya? Simak beberapa drama yang terkait dengan asuransi berikut ini!

  1. Itaewon Class

Rekomendasi drama Korea yang ketiga adalah Itaewon Class. Drama yang dibintangi Park Seo Joon ini menceritakan tentang ambisinya sebagai Park Sae Royi membuat perusahaan yang menyaingi perusahaan F&B nomor 1 di Korea kala itu, Jangga.

Mengapa demikian?

Jauh sebelum memiliki ambisi tersebut, Park Sae Royi hidup sederhana namun nyaman bersama ayahnya, yang bahkan bekerja di Jangga.

Namun, semua itu berubah saat Sae Royi menindak perundung di sekolahnya, yang merupakan anak dari pemilik Jangga.

Tidak hanya itu, ayahnya pun diberhentikan dari pekerjaannya. Ditambah lagi, ayahnya juga harus meninggal karena tabrak lari dengan pelaku anak dari pemilik Jangga yang juga perundung di sekolahnya. Namun, anak itu lolos dari tuntutan hukum.

Tanpa orangtua, Sae Royi harus menanggung ketidakadilan tersebut sendirian. Namun, ayahnya meninggalkan Se Royi sejumlah uang yang cukup besar karena menjadi peserta asuransi jiwa.

Uang tersebut ia kelola untuk dijadikan modal melawan ketidakadilan yang dihadapinya dan orangtuanya, yang menjadi jalan cerita drama ini.

Dari drama ini, kita bisa mengetahui bahwa memiliki asuransi jiwa bisa menjadi ikhtiar bagi seseorang untuk menghadapi risiko yang terjadi di masa mendatang.

Dengan asuransi jiwa syariah, kita telah memberikan bekal kepada anak-anak untuk menghadapi masa depan mereka dalam kondisi yang tidak lemah. 

  1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Rekomendasi drama Korea keempat ialah Weightlifing Fairy Kim Bok Joo. Mengisahkan seorang mahasiswi fakultas olahraga dengan spesialisasi angkat besi yang diperankan oleh Lee Sung Kyung.

Jika Sahabat mencari karakter utama wanita yang cantik, langsing, memiliki kehidupan sosial yang cukup baik, maka drama ini tidak cocok untuk Sahabat.

Pasalnya, karakter utama dalam drama ini meskipun tetap cantik, digambarkan memiliki tubuh yang gemuk, tidak memiliki hubungan yang baik dengan lawan jenis, serta cukup rakus karena tuntutan profesi atlet angkat besi.

Bok Joo memiliki ayah dan saudara laki-laki yang menjalankan usaha makanan cepat saji. Oleh karena itu, kehidupan Bok Joo cukup sederhana namun terlihat nyaman.

Meski begitu, ayahnya selalu berpakaian seadanya dan bahkan beberapa bajunya tampak berlubang, meski restoran ayam goreng milik ayahnya digambarkan cukup ramai, demi menguliahkan Bok Joo dan biaya asramanya.

Hingga suatu hari Bok Joo melihat polis asuransi ayahnya yang juga tercantum nama Kim Bok Joo sebagai penerima manfaat.

Itu membuat Bok Joo menyadari bahwa ayahnya sangat menyayanginya dan mendahulukan kepentingan Bok Joo di atas kepentingannya sendiri. Sehingga hilanglah kesalahpahaman Bok Joo tentang ayahnya dan membuat hubungan mereka makin akrab.

Dengan memiliki asuransi syariah, ribuan kata penjelasan dapat terwakilkan dan dapat langsung dipahami sebagai bukti kasih sayang kepada anggota keluarga, seperti halnya Bok Joo dan ayahnya.

Itu dia informasi tentang rekomendasi drama Korea terkait asuransi. Semoga infonya bermanfaat ya.

Bila Sahabat telah memenuhi syarat wajib umrah dan berencana melakukan umrah dalam waktu dekat, maka umrah ini bisa jadi solusinya!

Lagi cari info tentang asuransi syariah? Jangan bingung cari sumber yang kredibel, karena Wakalahmu menyediakan artikel-artikel yang bisa membantu Sahabat mengerti asuransi syariah secara singkat.

Atau sedang lihat-lihat contoh produk asuransi syariah? Pas banget! Sahabat bisa klik di sini untuk lihat beragam produk asuransi syariah yang ada di marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia!

Sahabat juga bisa kunjungi fitur kalkulator zakat untuk hitung jumlah zakat yang harus dibayar tanpa ribet.

Jadi, yuk cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Pixabay.com

Artikel Lainnya

3 Rekomendasi Film tentang Finansial yang Membuka Mata dan Perspektif Sahabat

Yuk cari tahu rekomendasi film tentang keuangan di artikel ini!
Baca sekarang

3 Keunggulan Kartu Kredit Syariah

Kartu kredit syariah berbeda lho dengan kartu kredit konvensional. Selain istilah, salah satunya dari manfaatnya. Apa ya kira-kira? Cek artikelnya yuk!
Baca sekarang

Pakai Lifestyle Hemat Ala Orang Jepang Ini, Tabunganmu Auto Naik 35%!

Yuk, cari tahu tips hemat ala Orang Jepang di artikel ini!
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu