Selain Terkenal, Drama Korea Ini Ungkap Sisi Lain Dunia Asuransi. Ada Yang Masuk Watchlist Kamu?

2022-11-30 07:03:03

Rekomendasi drama korea - Setelah lelah bekerja ataupun untuk mengisi waktu luang, kegiatan yang bisa dilakukan dan cukup mengasyikkan adalah menonton. Namun, seringkali kita bingung apa yang ingin ditonton. Jika Sahabat sedang mencoba genre drama terkait keuangan khususnya asuransi, maka drama-drama berikut bisa jadi cocok.

Yuk, cek rekomendasinya di bawah ini!

Rekomendasi Drama Korea Terkait Asuransi

Meningkatnya konten literasi keuangan di Indonesia, secara signifikan memberi pengaruh terhadap selera tontonan para pecinta drama Korea. Hal ini terbukti dengan sempat viralnya drama bertema keuangan di kalangan pecinta drama. 

Drama dengan tema-tema keuangan seperti saham, investasi, bisnis, serta asuransi dapat bersaing dengan genre drama lainnya dalam memikat selera penonton Indonesia. Pasalnya, tidak jarang sisi yang diceritakan pun menarik dan membuat penasaran untuk diikuti.

Nah, apa saja ya judul dramanya? Simak beberapa drama yang terkait dengan asuransi berikut ini!

  1. Inspector Koo

Rekomendasi drama Korea pertama ialah Inspector Koo. Berbeda dengan drama pada umumnya, sudut pandang asuransi kali ini dititikberatkan dari sisi perusahaan asuransi.

Drama Inspector Koo akan mempertemukan para penonton dengan sosok karakter utama yang merupakan mantan polisi bernama Koo Kyung Yi yang diperankan oleh Lee Young Ae.

Karena satu hal, Inspektur Koo berhenti dari profesinya sebagai detektif kepolisian dan menghabiskan waktu hanya dengan bermain gim.

Hingga suatu hari, perusahaan asuransi bernama NT Life menerima klaim asuransi jiwa sebesar 1.2 miliar won atau setara hampir 15 miliar rupiah dari nasabahnya.

Meski memiliki kewajiban mencairkan klaim nasabahnya, tentu NT Life harus melakukan investigasi lebih dahulu mengingat adanya potensi kesengajaan dalam jumlah klaim yang sangat besar itu.

Di situlah peran Inspektur Koo. Meski menghabiskan waktu di depan komputer seharian, kemampuannya sebagai mantan polisi tidak hilang dan tetap totalitas, memiliki pengamatan yang tajam, serta daya intuisi yang baik.  

Tampilan inspektur Koo yang diperankan oleh Lee Young Ae pun ditampilkan secara realistis.

Ditambah lagi dengan cerita yang memuat plot twist namun memiliki alur maju mundur, dan penampilan karakter villain yang jauh dari stereotipe membuat drama ini cukup menarik untuk ditonton.

Dari drama ini, kita jadi tahu proses di balik setiap investigasi yang dilakukan oleh perusahaan asuransi, terutama pada kasus-kasus polis dengan nilai klaim yang sangat besar.

Namun, berbeda halnya dengan asuransi syariah. Prinsipnya yang tolong menolong, membuat seseorang yang ingin mendaftar asuransi syariah wajib memiliki niat yang baik, sehingga lebih meminimalisir kasus penipuan seperti di atas sepersekian persen.

  1. Squid Game

Rekomendasi drama Korea yang memuat tema asuransi di dalamnya adalah Squid Game. Drama yang viral secara serentak di berbagai negara ini menunjukkan asuransi menjadi penting untuk terhindar dari situasi genting.

Squid Game sendiri merupakan drama Korea yang bercerita tentang sebuah gim yang memberikan para pesertanya hadiah 45,6 miliar won atau setara hampir 540 miliar rupiah, bila berhasil bertahan hidup hingga akhir dan menyelesaikan permainan.

Namun, permainan yang dihadirkan dalam Squid Game ternyata tidak biasa dan cukup kontroversial. Sehingga beberapa pemain yang diculik secara paksa untuk berpartisipasi berhasil membubarkan Squid Game.

Meski begitu, karakter utama yang bernama Seong Gi Hun dan diperankan oleh Lee Jung Jae terpaksa kembali berpartisipasi dalam Squid Game secara sukarela.

Hal ini disebabkan oleh dirinya yang membutuhkan biaya perawatan yang sangat besar untuk ibunya yang terkena diabetes.

Namun, Sang ibu menolak menerima pengobatan. Pasalnya, asuransi yang dimilikinya diberhentikan oleh Gi Hun karena uangnya digunakan untuk berjudi, hobi yang digemari Gi Hun. 

Dari drama ini, kita dapat mengambil pelajaran bahwa asuransi bisa menghindari situasi berbahaya yang harus dihadapi karena membutuhkan uang banyak dalam waktu singkat.

Yang dalam drama ini ialah menjadi peserta permainan yang tiap saat bisa membuat partisipannya terbunuh.

Jika Sahabat menjadi peserta asuransi syariah, walaupun manfaatnya belum terasa saat kondisi baik-baik saja, perlu diingat bahwa uang Sahabat dipergunakan untuk membantu peserta asuransi yang memiliki kondisi seperti ibu Gi Hun.

Karena, dalam asuransi syariah uang yang digunakan untuk membayar klaim adalah uang milik nasabah yang telah dikumpulkan dalam dana tabarru (dana tolong menolong).

Itu dia informasi tentang rekomendasi drama Korea terkait asuransi. Semoga infonya bermanfaat ya.

(Baca juga: Rekomendasi Drama Korea terkait Asuransi dan Keuangan Part 2)

Bila Sahabat telah memenuhi syarat wajib umrah dan berencana melakukan umrah dalam waktu dekat, maka umrah ini bisa jadi solusinya!

Lagi cari info tentang asuransi syariah? Jangan bingung cari sumber yang kredibel, karena Wakalahmu menyediakan artikel-artikel yang bisa membantu Sahabat mengerti asuransi syariah secara singkat.

Atau sedang lihat-lihat contoh produk asuransi syariah? Pas banget! Sahabat bisa klik di sini untuk lihat beragam produk asuransi syariah yang ada di marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia!

Sahabat juga bisa kunjungi fitur kalkulator zakat untuk hitung jumlah zakat yang harus dibayar tanpa ribet.

Jadi, yuk cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Pixabay.com

 

Artikel Lainnya

Pakai Lifestyle Hemat Ala Orang Jepang Ini, Tabunganmu Auto Naik 35%!

Yuk, cari tahu tips hemat ala Orang Jepang di artikel ini!
Baca sekarang

Drama Korea Viral yang Gambarkan Dunia Asuransi Part 2

Yuk lihat rekomendasi drama kroea terkait asuransi berikut!
Baca sekarang

KARTU KREDIT SYARIAH, MEMANG ADA YA ?

Syariah Card
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu