4 Manfaat Asuransi Demam Berdarah

2021-11-28 17:44:57

manfaat asuransi demam berdarah - Memiliki produk proteksi yang sesuai kebutuhan menjadi keinginan banyak orang. Tidak berhenti di situ, dewasa ini pun banyak perusahaan asuransi yang gencar mengampanyekan memilih produk yang sesuai kebutuhan bagi para nasabah maupun calon nasabahnya.

Jika Sahabat khawatir dengan demam berdarah dan membutuhkan produk proteksi dengan premi terjangkau, asuransi demam berdarah dapat menjadi pilihan.

Akan tetapi, apa itu saja manfaat asuransi demam berdarah? Cek artikel ini untuk tahu lebih lanjut ya Sahabat!

Apa Itu Asuransi Demam Berdarah

Sebelum membahas lebih jauh, ada baiknya kita mengetahui lebih dulu pengertian asuransi demam berdarah. Secara simpel, asuransi demam berdarah adalah program proteksi diri, baik individu ataupun kelompok, dari risiko yang disebabkan oleh jenis nyamuk aedes aegypti.

Asuransi demam berdarah merupakan jenis asuransi mikro. Meski berdiri sendiri, akan tetapi Sahabat juga dapat menemukan manfaat asuransi demam berdarah dalam asuransi kesehatan. Alasan inilah yang menjadikan asuransi demam berdarah masuk dalam kategori mikro, yakni memiliki premi yang terbilang rendah.

Produk asuransi demam berdarah memiliki manfaat yang sangat cocok bagi Sahabat yang banyak beraktifitas di lingkungan dengan iklim tropis, seperti negara kita, Indonesia. Mengingat begitu berbahayanya penyakit demam berdarah apabila saat terkena tidak mendapat penanganan yang cepat, asuransi demam berdarah cukup tepat untuk dimiliki.

Manfaat Asuransi Demam Berdarah

Setelah mengetahui sekilas tentang asuransi demam berdarah, mari kita lanjutkan pembahasan kepada manfaatnya.

Seperti yang sudah terlampir di atas, pada dasarnya manfaat asuransi demam berdarah dapat juga ditemukan di dalam produk asuransi kesehatan. Akan tetapi, beberapa kelebihan yang ada pada produk asuransi demam berdarah berikutlah yang membedakannya dengan asuransi kesehatan.

Setidaknya ada 5 manfaat asuransi demam berdarah, sebagai berikut:

  1. Premi lebih terjangkau

Asuransi demam berdarah merupakan produk asuransi mikro. Oleh karena itu, manfaat dan juga keunggulannya ialah memiliki nilai premi atau kontribusi yang terbilang cukup rendah dibanding produk asuransi lainnya.

Beberapa perusahaan asuransi memasang nilai kontribusi atau premi di bawah delapan puluh ribu tiap tahunnya. Sebagai contoh, Wakalahmu hanya mengenakan kontribusi sebesar lima puluh ribu tiap tahun. Bahkan, untuk masa bayar per tiga bulan, kontribusi yang diterapkan hanya sebesar 17.500 ribu rupiah.

Jadi, asuransi demam berdarah memiliki premi yang lebih terjangkau.

  1. Isi polis lebih praktis

Produk asuransi demam berdarah merupakan produk asuransi mikro. Oleh karena itu, beragam ketentuan yang tertera dalam polis pun tentu lebih praktis. Dengan demikian, ketentuan pada polis asuransi demam berdarah menjadi sangat mudah untuk dipahami. Peraturan dalam polis pun dapat dimengerti dalam waktu yang lebih cepat

Jadi, produk asuransi demam berdarah sangat cocok bagi Sahabat yang ingin mendapatkan proteksi dari risiko finansial akibat demam berdarah tanpa perlu ribet dengan klausa yang rumit.

  1. Manfaat lebih pas

Manfaat ketiga dari asuransi demam berdarah ialah memiliki manfaat yang lebih tepat guna. Jika Sahabat termasuk orang yang sangat jarang terkena penyakit yang mengharuskan untuk rawat inap, akan tetapi tetap khawatir dengan bahayanya penyakit demam berdarah, tentu produk inilah yang lebih baik untuk Sahabat miliki.

  1. Masa tunggu lebih singkat

Manfaat dan keunggulan asuransi demam berdarah yang terakhir ialah memiliki masa tunggu klaim asuransi yang terbilang singkat. Hanya 10 atau maksimal 15 hari, di semua perusahaan asuransi.

Berbeda dengan asuransi kesehatan yang masa tunggunya berkisar hingga 30 hari. Sehingga, produk asuransi demam berdarah Sahabat lebih cepat untuk bisa digunakan.

Usai sudah artikel singkat mengenai pengertian dan manfaat asuransi demam berdarah. Dengan mengetahui manfaat dan keunggulan dari asuransi demam berdarah, semoga Sahabat semakin mudah menentukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat ya.

Semoga informasinya bermanfaat ya. Jika sahabat membutuhkan produk asuransi demam berdarah, Wakalahmu sebagai marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia hadir menawarkan produk dengan masa tunggu hanya 10 hari dengan manfaat dana santunan rawat inap ketika terdiagnosa demam berdarah dan dapat memilih periode asuransi, sesuai dengan kebutuhan.

Foto: Freepik.com

Artikel Lainnya

Inilah Pengertian Premi Asuransi

Istilah premi pasti tidak luput saat membahas asuransi. Namun, apa itu premi asuransi? Cari tahu di artikel ini ya Sahabat!
Baca sekarang

Pentingnya Perencanaan Keuangan, Ini Tipsnya!

Berapapun penghasilanmu, kamu pasti tetap butuh perencanaan keuangan lho. Memang apa pentingnya dan bagaimana cara melakukannya ya? Intip di sini yuk!
Baca sekarang

4 Perbedaan Asuransi Jiwa VS Asuransi Kesehatan

Sahabat pasti sudah dengar tentang asuransi jiwa. Akan tetapi, apa Sahabat tahu perbedaan asuransi jiwa dengan asuransi kesehatan yang cukup sering tertukar? Baca di artikel ini ya!
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu