Asuransi yang Cocok untuk Anak, Emang Ada?

22 Aug 2022

Asuransi anak - Anak adalah titipan dari Allah SWT yang paling berharga. Tidak jarang, orangtua akan berjuang menahan rasa sakit dan tidak nyaman yang dirasakannya demi memberikan yang terbaik untuk anak. Oleh sebab itu, melindungi anak dengan produk asuransi dapat menjadi pilihan. Tetapi, apa produk yang pas untuk asuransi anak?

Cari jawabannya di sini yuk!

Asuransi anak

Pada dasarnya, tidak ada produk asuransi anak yang secara khusus dikeluarkan oleh perusahaan asuransi di Indonesia.

Meski begitu, bukan berarti anak tidak atau belum membutuhkan perlindungan asuransi.

Ada beberapa produk asuransi yang cocok dengan kebutuhan anak. Baik untuk kalangan anak-anak, remaja, maupun sudah memasuki tahap awal kedewasaan.

Oleh sebab itu, berikut 3 produk asuransi yang dapat Sahabat lengkapi untuk anak Anda.

  1. Asuransi kecelakaan diri

Asuransi anak yang pertama adalah asuransi personal accident atau kecelakaan diri.

Saat ini, sekolah sudah banyak yang kembali menerapkan aturan belajar tatap muka. Maka otomatis, mobilitas buah hati akan jauh meningkat dibandingkan sebelumnya.

Dengan meningkatnya mobilitas anak yang berangkat dan pulang menuju sekolah, baik dengan sepeda, diantar mobil, motor, ataupun berjalan kaki, tentu semakin lama waktu yang buah hati Sahabat habiskan di jalanan.

Tentu Sahabat sudah memastikan untuk memberi keamanan maksimal pada putra dan putri Sahabat sebelum pergi dan pada saat pulang sekolah. Akan tetapi, apakah sudah cukup maksimal?

Oleh sebab itu, melindungi Si buah hati dengan asuransi kecelakaan diri bisa menjadi pilihan. Dengan proteksi finansial dari berbagai risiko yang mungkin dialami karena kecelakaan, serta tambahan santunan positif Covid 19, asuransi kecelakaan cocok untuk usaha preventif.

Alhasil, Sahabat dapat merasa lebih tenang saat buah hati sedang melaksanakan aktivitasnya, kapanpun dan dimanapun. Tidak hanya itu, anak-anak juga dapat menjalankan kegiatannya dengan maksimal.

Tentunya jangan lupa untuk memilih asuransi kecelakaan diri syariah ya Sahabat!

(Baca juga: Satu Klik untuk Info Lengkap Asuransi Kecelakaan Diri)

  1. Asuransi kesehatan

Produk asuransi anak kedua adalah asuransi kesehatan. Mengapa asuransi kesehatan baiknya dimiliki oleh anak?

Tidak dipungkiri, anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan rentan terkena penyakit. Gejala yang tampaknya ringan, bukan tidak mungkin memerlukan tindakan rawat inap bila dialami oleh anak kelompok usia tertentu.

Oleh sebab itu, dengan memiliki asuransi kesehatan, setidaknya kenyamanan dan kualitas pelayanan kesehatan yang diterima anak tidak akan mengecewakan.

Pasalnya, plan terendah asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi rata-rata berupa 1 kamar tidak lebih dari 5 orang. Dengan demikian, kualitas yang akan diterima tentu lebih baik dan nyaman.

Di samping itu, orangtua pun tidak perlu khawatir mengenai biaya rumah sakit yang akan melambung tinggi. Hal itu disebabkan oleh asuransi kesehatan sudah membayarkan biaya rumah sakit tersebut.

  1. Asuransi pendidikan

Asuransi anak terakhir ialah produk asuransi pendidikan.

Semakin baik kualitas dan fasilitas sebuah sekolah, umumnya diikuti dengan tingginya harga yang harus dikeluarkan oleh orangtua.

Banyaknya pilihan sekolah saat ini, mulai dari sekolah swasta internasional dengan kurikulum Cambridge atau Edexcel yang dipadu dengan kurikulum nasional, serta kurikulum penerapan nilai-nilai keislaman.

Adapula sekolah swasta nasional yang menggunakan kurikulum nasional tetapi memiliki kurikulum tambahan untuk pengembangan softskill para siswanya.

Ataupun sekolah negeri, yang menggunakan kurikulum nasional dengan fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah.

Terlepas dari apapun jenis sekolah yang dipilih, tentulah akan ada dana yang umumnya tidak kecil, yang akan dikeluarkan oleh orangtua.

Asuransi pendidikan berperan sebagai penjamin ketersediaan dana tersebut, terlepas dari apapun situasi dan kondisi finansial orangtua di saat anak memasuki usia sekolah.

Dengan demikian, melengkapi anak dengan asuransi pendidikan dapat menjadi opsi yang perlu dipertimbangkan bagi para orangtua.

Itulah informasi tentang asuransi anak yang perlu dimiliki. Semoga infonya bermanfaat ya.

Lagi cari info tentang asuransi syariah? Jangan bingung cari sumber yang kredibel, karena Wakalahmu menyediakan artikel-artikel yang bisa membantu Sahabat mengerti asuransi syariah secara singkat.

Atau sedang lihat-lihat contoh produk asuransi syariah? Pas banget! Sahabat bisa klik di sini untuk lihat beragam produk asuransi syariah yang ada di marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia!

Sahabat juga bisa kunjungi fitur kalkulator zakat untuk hitung jumlah zakat yang harus dibayar tanpa ribet.

Jadi, yuk cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Pexels.com

Coba produk Wakalahmu


Asuransi Kendaraan Syariah

Solusi yang baik untuk melindungi kendaraan Anda
Lihat

Asuransi Perjalanan Syariah

Solusi yang baik untuk memberikan rasa tenang dalam perjalanan Anda
Lihat

Asuransi Kecelakaan Diri Syariah PLUS

Solusi yang baik untuk memberikan rasa aman dalam beraktifitas di masa Pandemi
Lihat

Mu’awanah Kebajikan

Solusi untuk mengoptimalkan kebaikan Anda
Lihat

Asuransi Rumah Tinggal Syariah

Solusi yang baik untuk perlindungan rumah tinggal Anda
Lihat

Artikel Lainnya

Selain Terkenal, Drama Korea Ini Ungkap Sisi Lain Dunia Asuransi. Ada Yang Masuk Watchlist Kamu?

Rekomendasi drama korea - Setelah lelah bekerja ataupun untuk mengisi waktu luang, kegiatan yang bisa dilakukan dan cukup mengasyikkan adalah...
Baca sekarang

3 Rekomendasi Film tentang Finansial yang Membuka Mata dan Perspektif Sahabat

Rekomendasi film - Cara belajar yang terbaik adalah dengan cara yang menyenangkan. Salah satunya adalah dengan tayangan yang berkualitas. Bagi...
Baca sekarang

5 Influencer Keuangan Syariah dan Konvensional Ini Bikin Lebih Melek Soal Finansial!

influencer keuangan - Apakah orang yang mempunyai utang menggunung masih bisa menabung? Bila Sahabat pernah memiliki pertanyaan seperti itu, maka...
Baca sekarang

Pakai Lifestyle Hemat Ala Orang Jepang Ini, Tabunganmu Auto Naik 35%!

tips menabung - Apakah menabung sulit? Tentu jawabannya beragam. Bisa jadi sulit, bisa juga mudah. Kondisi dan kebiasaan seseorang menjadi...
Baca sekarang

Sambut Hari Asuransi Nasional, Lihat-Lihat Mitos di Dunia Asuransi Yuk!

Asuransi syariah - 7 hari lalu, tepatnya tanggal 18 Oktober 2022 adalah hari yang cukup bermakna bagi penggiat industri keuangan....
Baca sekarang

Kerap Jadi Pilihan Wisata Religi, Ini Dia Beda Umrah Dengan Haji

perbedaan antara haji dan umrah adalah - Haji dan umrah adalah ibadah yang hanya dapat dilaksanakan di tanah suci Mekkah...
Baca sekarang

Ini Dia Alasan Wajib Tunaikan Zakat Mal

dalil zakat mal - Dalil zakat mal adalah hal yang menjadi dasar acuan bagi umat Islam di seluruh dunia dalam...
Baca sekarang

Masih Satu Outlet, Apa Perbedaan Pegadaian Syariah dan Konvensional?

perbedaan pegadaian syariah dan konvensional - Meski masih berasal dari satu badan usaha, ada perbedaan pegadaian syariah dan konvensional. Bahkan,...
Baca sekarang

PROMO UMROH 1444 H BERSAMA SARANA UMRAH HAJJ - INSYA ALLAH UMROH

  Assalamualaikum Wr Wb, Sahabat Wakalahmu, Yuk ajak kerluarga dan teman2  mengikuti Program Umroh Plus Wisata bersama Sarana Umrah Hajj....
Baca sekarang



Kontak WA Wakalahmu