Intip Top 8 Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia 2022

2022-03-19 09:40:11

perusahaan asuransi terbaik - Perusahaan asuransi terbaik adalah salah satu hal yang umum dicari pada saat ingin membeli produk asuransi bagi sebagian orang. Pasalnya, dengan memilih perusahaan asuransi yang tepat, keselamatan dan keamanan dana yang akan dikeluarkan selama beberapa tahun akan terjamin.

Apa saja perusahaan asuransi terbaik di Indonesia? Ini Dia Nama-namanya!

Daftar Perusahaan Asuransi Terbaik di Indonesia

Jika membahas tentang perusahaan asuransi terbaik, pasti Sahabat akan menemukan banyak situs yang menampilkan urutan perusahaan asuransi yang berbeda.

(Baca juga: Apa Saja Ya Tanggung Jawabnya OJK?)

Oleh sebab itu, ada baiknya bila Sahabat mengecek kembali referensi penyedia informasi tersebut untuk mendapatkan informasi perusahaan asuransi terbaik yang tepat.

Pilihlah situs yang memakai referensi dari lembaga yang berwenang atau berkapasitas untuk membuat penilaian tersebut, salah satunya adalah media asuransi.

Media asuransi adalah sebuah majalah yang dikelola langsung oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI). DAI sendiri adalah lembaga yang membawahi Dewan Asuransi Umum Indonesia.

Itulah mengapa Wakalahmu membahas top 10 perusahaan asuransi terbaik yang dirilis Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) pada Insurance Award November 2021 lalu: 

  1. PT Indolife Pensiontama

Perusahaan asuransi terbaik pertama menurut LRMA adalah Indolife. Perusahaan bernama resmi PT Indolife Pensiontama ini didirikan pada 1991.

Indolife adalah perusahaan asuransi yang memiliki trademark asuransi jiwa dan dana pensiun.

(Baca juga: Apa Itu Syariah?)

Meski begitu, produk dan layanan yang disediakan oleh perusahaan asuransi ini tidak hanya asuransi jiwa dan dana pensiun. Indolife juga menawarkan produk asuransi kecelakaan diri.

Indolife yang merupakan bagian dari anggota kelompok usaha Salim Grup ini berkantor pusat di daerah Jakarta Selatan.

PT Indolife Pensiontama menempati urutan pertama dalam kategori perusahaan asuransi jiwa terbaik dengan ekuitas 4 triliun teratas.

(Baca juga: Ternyata Begini Opini Rasul Tentang Sifat Amanah)

  1. PT Asuransi Allianz Life Indonesia

Perusahaan asuransi terbaik selanjutnya adalah Allianz Indonesia. Dengan nama resmi PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan ini didirikan pada 1996.

Allianz Indonesia merupakan bagian dari Allianz Group. Tidak hanya menyediakan produk dan layanan asuransi konvensional, Allianz Indonesia juga memiliki unit syariahnya yang dimulai pada tahun 2006.

Produk dan layanan yang disediakan oleh Allianz Indonesia cukup beragam. Beberapa di antaranya adalah asuransi kesehatan, asuransi jiwa, asuransi sakit kritis, dan asuransi haji dan umrah. 

Allianz Indonesia menempati urutan kedua dalam kategori perusahaan asuransi jiwa terbaik dengan ekuitas 4 triliun teratas.

(Baca juga: Gimana Cara Deteksi Keberadaan Sifat Hasad? Coba Cek Tips Berikut.)

  1. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Perusahaan asuransi terbaik ketiga ialah Manulife Indonesia. Dengan nama resmi PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, perusahaan ini didirikan di tahun 1985.

Manulife Indonesia juga menyediakan layanan dan produk asuransi syariah dan konvensional.  Unit syariahnya mulai beroperasi setelah menerima rekomendasi Dewan Syariah Nasional (DSN-MUI) pada tanggal 22 Januari 2009.

Perusahaan yang masih menjadi bagian dari Manulife Financial Corporation ini memiliki beragam pilihan produk asuransi syariahnya. Beberapa di antaranya adalah produk asuransi kesehatan dan asuransi jiwa.

Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini menempati urutan ketiga dalam kategori perusahaan asuransi jiwa terbaik dengan ekuitas 4 triliun teratas.

(Baca juga: Pastiin Hal Ini Ada di List Persiapan Kamu Sebelum Traveling!)

  1. PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia

Mandiri Inhealth adalah perusahaan asuransi terbaik selanjutnya. Dengan nama resmi PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia, perusahaan ini didirikan pada tahun 1992.

Produk dan layanan Mandiri Inhealth sendiri beragam. Mulai dari asuransi kesehatan, asuransi kecelakaan, asuransi jiwa, hingga asuransi kredit.

Berkantor pusat di Jakarta Selatan, Mandiri Inhealth menempati posisi pertama pada kategori asuransi jiwa terbaik dengan Ekuitas Rp1,25 Triliun – Rp4 Triliun

(Baca juga: Bagaimana Cara Kerja Asuransi Umroh dan Haji Kamu?)

  1. PT Capital Life Indonesia

Perusahaan asuransi terbaik kelima adalah Capital Life Indonesia. Perusahaan yang bernama resmi PT Capital Life Indonesia ini didirikan pada tahun 2013.

PT Capital Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa yang masih menjadi bagian dari PT Capital Financial Indonesia Tbk dan afiliasi PT Bank Capital Indonesia Tbk.

Perusahaan asuransi yang satu ini menyediakan beragam pilihan produk dan layanan asuransi konvensional. Perusahaan ini tidak menyediakan produk asuransi berbasis syariah.

Beberapa produk Capital Life Indonesia antara lain asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, dan asuransi kecelakaan.

(Baca juga: Ternyata Ini Dia Maksud Kontribusi Premi Kamu!)

Capital Life Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini menempati urutan kedua dalam kategori perusahaan asuransi jiwa terbaik dengan ekuitas Rp1,25 Triliun – Rp4 Triliun.

  1. PT Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinarmas adalah perusahaan asuransi terbaik selanjutnya. Bernama resmi PT Asuransi Sinar Mas, perusahaan ini didirikan pada 27 Mei 1985.

Asuransi sinarmas adalah perusahaan asuransi umum. Beberapa produk dan layanan yang disediakan perusahaan asuransi ini adalah asuransi berbasis syariah, asuransi alat berat, asuransi kredit, asuransi kendaraan bermotor, asuransi properti, dan asuransi cargo.

Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini ada di urutan pertama pada kategori asuransi umum terbaik dengan ekuitas Rp1,5 Triliun ke Atas

(Baca juga: Ini Dia Salah Satu Perlindungan yang Paling Cocok Kamu Miliki Sebagai WNI)

  1. PT Asuransi Central Asia

Perusahaan asuransi terbaik selanjutnya didirikan pada 29 Agustus 1956. Asuransi Central Asia (ACA) memiliki beragam produk.

Beberapa produk ACA adalah asuransi syariah, asuransi properti, kendaraan bermotor, asuransi pengangkutan, dan asuransi rangka kapal.

Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Jakarta Barat ini ada di urutan kedua pada kategori asuransi umum terbaik dengan ekuitas Rp1,5 Triliun ke Atas

(Baca juga: Apa Itu Asuransi Syariah?)

  1. PT Asuransi Multi Arta Guna Tbk.

Asuransi MAG adalah perusahaan asuransi terbaik selanjutnya. Perusahaan bernama resmi PT Asuransi Multi Arta Guna Tbk ini didirikan pada 14 November 1980.

Perusahaan asuransi umum yang satu ini menyediakan beragam layanan dan produk. Beberapa di antaranya adalah asuransi perjalanan, asuransi properti, asuransi pengangkutan barang dan alat berat.

Perusahaan asuransi yang berkantor pusat di Jakarta Selatan ini ada di urutan ketiga pada kategori asuransi umum terbaik dengan ekuitas Rp1,5 Triliun ke Atas

(Baca juga: Jenis Risiko yang Ditanggung Asuransi Ada Banyak Lho! Cek Yuk Beberapanya di Sini)

Itulah informasi tentang 8 perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Semoga infonya bermanfaat ya.

Untuk kemudahan mendapatkan produk proteksi syariah untuk sahabat, Wakalahmu sebagai marketplace asuransi khusus syariah pertama di Indonesia hadir menawarkan beragam pilihan produk yang sesuai dengan kebutuhan sahabat.

(Baca juga: Ngobrol dengan Wakalahmu di sini Yuk!)

Tidak hanya itu, tersedia juga kalkulator zakat untuk bantu Sahabat hitung jumlah zakat yang harus dibayar.

Yuk, cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Freepik.com

Artikel Lainnya

Begini Cara Kerja Asuransi Demam Berdarah

Yuk baca lagi tentang cara kerja asuransi demam berdarah di artikel ini!
Baca sekarang

Asuransi yang Cocok untuk Anak, Emang Ada?

Yuk cari tahu asuransi anak yang cocok untuk dimiliki di artikel ini!
Baca sekarang

7 Contoh Asuransi Bencana Alam yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Yuk cari tahu lebih banyak tentang asuransi bencana alam di artikel ini!
Baca sekarang
Kontak WA Wakalahmu