5 Rekomendasi Reksadana Pasar Uang Terbaik 2022

09 Apr 2022

reksadana pasar uang terbaik - Reksadana adalah salah satu jenis instrumen investasi yang sedang naik daun. Pasalnya, tidak hanya aman, investasi reksadana pasar uang memberikan imbal hasil atau return yang bersaing dengan instrumen investasi lainnya. Apalagi reksadana pasar uang, yang memberikan imbal hasil lebih besar daripada deposito bank. Tetapi, yang mana ya reksadana pasar uang terbaik yang bisa dipilih?

Tanpa berpanjang lebar, langsung liat artikelnya aja yuk Sahabat!

Rekomendasi reksadana pasar uang terbaik 2022

  1. Sucorinvest Sharia Money Market Fund

Reksadana pasar uang terbaik pertama di tahun 2022 ditempati oleh Sucorinvest Sharia Money Market Fund.

Sucorinvest Sharia Money Market Fund adalah produk reksadana di bawah manajer investasi (MI) Sucorinvest Asset Management.

(Baca juga: Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri dan Keluarga Lengkap Arti dan Latinnya)

Sucorinvest Asset Management didirikan pada tahun 1997, bertepatan dengan tahun perilisan produk reksadana syariah oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Sedangkan untuk perizinan, perusahaan ini memperolehnya 2 tahun kemudian.

Dengan total dana kelolaan atau AUM (Asset Under Management) sebesar 2,47 triliun per awal April 2022, produk reksadana pasar uang terbaik ini memberikan imbal hasil sebesar 4.57% dalam setahun.

Sucorinvest Sharia Money Market Fund adalah reksadana syariah. Sehingga, Sahabat tidak akan menerima bunga dalam nominal imbal hasil yang dihasilkan oleh reksadana pasar uang terbaik yang satu ini.

(Baca juga: Apa Itu Syariah?)

Selain itu, reksadana ini cukup terjangkau. Untuk memiliki satu unit Sucorinvest Sharia Money Market Fund dapat dibeli dengan nominal mulai dari Rp 10 ribu.

  1. Syailendra Dana Kas

Reksadana pasar uang terbaik kedua di tahun 2022 ialah Syailendra Dana Kas.

Syailendra Dana Kas adalah produk reksadana di bawah manajer investasi (MI) PT Syailendra Capital.

(Baca juga: Ooh, Ternyata Ini Dia Pengertian Reksadana Syariah)

PT Syailendra Capital didirikan pada tahun 2006. Tidak hanya reksadana pasar uang, manajer investasi (MI) yang satu ini juga menyediakan jenis produk reksadana lainnya.

Dengan total dana kelolaan atau AUM (Asset Under Management) sebesar 4,10 triliun per awal April 2022, produk reksadana pasar uang terbaik ini memberikan imbal hasil sebesar 3,90 % dalam setahun.

Syailendra Dana Kas adalah reksadana konvensional. Sehingga, instrumen investasi yang dipilih oleh produk reksadana yang satu ini tidak memiliki batasan, selama tidak melanggar peraturan pemerintah.

Selain itu, reksadana ini juga masih terbilang terjangkau. Untuk memiliki satu unit Syailendra Dana Kas dapat dibeli dengan nominal mulai dari Rp 100 ribu.

(Baca juga: Gak Kalah Lengkap, Ini Dia Jenis Reksadana Syariah yang Bisa Kamu Pilih)

  1. Sucorinvest Money Market Fund

Reksadana pasar uang terbaik selanjutnya pada tahun 2022 yaitu Sucorinvest Money Market Fund.

Sucorinvest Money Market Fund adalah produk reksadana yang berada di bawah MI yang sama dengan produk reksadana pasar uang terbaik nomor satu.

Dengan total dana kelolaan atau AUM (Asset Under Management) sebesar 9,03 triliun per awal April 2022, produk reksadana pasar uang terbaik ini memberikan imbal hasil sebesar 5,17% dalam setahun.

(Baca juga: Ada yang Bilang Reksadana Syariah Itu Haram? Emang Iya? Cari Tahu di Sini Yuk!)

Sucorinvest Money Market Fund adalah reksadana konvensional. Jadi, transaksi reksadana Sahabat tidak akan terjamin bebas faktor yang dilarang oleh prinsip syariah Islam.

Selain itu, reksadana ini juga masih terbilang terjangkau. Untuk memiliki satu unit Syailendra Dana Kas dapat dibeli dengan nominal mulai dari Rp 100 ribu.

  1. Reksa Dana BNI AM Dana Likuid

Reksa Dana BNI AM Dana Likuid adalah reksadana pasar uang terbaik keempat.

Reksa Dana BNI AM Dana Likuid adalah produk reksadana di bawah MI PT BNI Asset Management.

(Baca juga: Reksadana Syariah Kurang Cuan? Kata Siapa? Mending Cek Ini Dulu Deh)

PT BNI Asset Management didirikan pada Juli 2012, setelah berpisah dari PT BNI Sekuritas. BNI-AM menyediakan banyak pilihan produk reksadana lainnya baik dari konvensional maupun reksadana syariah. 

Dengan total dana kelolaan atau AUM (Asset Under Management) sebesar 2,92 triliun per awal April 2022, produk reksadana pasar uang terbaik ini memberikan imbal hasil sebesar 3,13 % dalam satu tahun.

Reksa Dana BNI AM Dana Likuid adalah reksadana konvensional. Jadi, alokasi dana investasinya lebih luas daripada produk reksadana syariah.

Selain itu, reksadana ini juga masih terbilang terjangkau. Untuk memiliki satu unit Syailendra Dana Kas dapat dibeli dengan nominal mulai dari Rp 10 ribu.

  1. Capital Money Market Fund

Reksadana pasar uang terbaik terakhir di tahun 2022 jatuh kepada Capital Money Market Fund.

Capital Money Market Fund adalah produk reksadana di bawah manajer investasi (MI) PT Capital Asset Management.

(Baca juga: Hati-Hati! Meski Cuan Abis, Reksadana Syariah juga Tetep Ada Risikonya Lho)

PT Capital Asset Management didirikan pada tahun 2012. Meski berdiri pada tahun 2012, manajer investasi ini bernama Capital Asset Management baru dimulai setelah 1 tahun berdiri.

Dengan total dana kelolaan atau AUM (Asset Under Management) sebesar 152,25 miliar per awal April 2022, produk reksadana pasar uang terbaik ini memberikan imbal hasil sebesar 4,65 % dalam satu tahun.

Capital Money Market Fund adalah reksadana konvensional. Jadi, produk reksadana ini tidak mengikuti prinsip syariah Islam ya Sahabat.

Selain itu, reksadana ini juga masih terbilang terjangkau. Untuk memiliki satu unit Syailendra Dana Kas dapat dibeli dengan nominal mulai dari Rp 100 ribu.

Itulah informasi tentang 7 keuntungan investasi emas. Semoga infonya bermanfaat ya.

(Baca juga: Aman dan Cuan, Begini Cara Kerja Reksadana )

Tetapi, tetap ingat untuk menyediakan lebih dulu dana darurat dan dana manajemen risiko ya Sahabat.

Salah satu cara mempersiapkan manajemen risiko yakni dengan asuransi. seperti yang sudah diketahui, saat ini tersedia versi asuransi umum atau konvensional dan asuransi syariah.

(Baca juga: Apa Sih Asuransi Syariah?)

Asuransi syariah adalah asuransi yang cara kerjanya sesuai dengan syariat Islam. Tidak hanya itu, ada beberapa keuntungan asuransi syariah yang tidak ada di asuransi umum lho.

Wakalahmu sebagai marketplace khusus asuransi syariah pertama dan satu-satunya menyediakan produk asuransi syariah sesuai kebutuhan.

Wakalahmu selalu senang dan siap membantu Sahabat bila memiliki pertanyaan terkait produk asuransi syariah yang cocok untuk Sahabat.

Sahabat pun dapat langsung menghubungi Wakalahmu dengan mengakses langsung IG dan Facebook Wakalahmu lho.

Yuk, cek Wakalahmu sekarang!

Foto: Freepik.com

Coba produk Wakalahmu


Asuransi Kendaraan Syariah

Solusi yang baik untuk melindungi kendaraan Anda
Lihat

Asuransi Perjalanan Syariah

Solusi yang baik untuk memberikan rasa tenang dalam perjalanan Anda
Lihat

Asuransi Kecelakaan Diri Syariah PLUS

Solusi yang baik untuk memberikan rasa aman dalam beraktifitas di masa Pandemi
Lihat

Mu’awanah Kebajikan

Solusi untuk mengoptimalkan kebaikan Anda
Lihat

Asuransi Rumah Tinggal Syariah

Solusi yang baik untuk perlindungan rumah tinggal Anda
Lihat

Artikel Lainnya

Waktu Sholat Tahajud Terbaik + Tata Cara, Niat, dan Doa Sholat Tahajud

waktu sholat tahajud - Waktu sholat tahajud mesti diketahui apabila Sahabat memiliki niat untuk melaksanakan ibadah sunah yang satu ini....
Baca sekarang

Kenapa Zakat Fitrah Wajib? Ternyata Ini Tujuan Mengeluarkan Zakat Fitrah

tujuan mengeluarkan zakat fitrah adalah - Sebagai seorang Muslim, mengetahui tujuan mengeluarkan zakat fitrah rasanya perlu untuk dilakukan. Pasalnya, dengan...
Baca sekarang

Gak Hanya Istilah, Ini Dia 10 Perbedaan Bank Syariah dan Bank Konvensional

perbedaan bank syariah dan bank konvensional - Tidak hanya istilah yang dipakai, perbedaan bank syariah dan bank konvensional ada banyak...
Baca sekarang

Pengertian Dana Tabarru, Istilah yang Bikin Asuransi Syariah jadi Boleh

Dana tabarru adalah - Dana tabarru adalah hal yang wajib diperhatikan dan diketahui ketika akan membeli produk asuransi syariah. Pasalnya,...
Baca sekarang

Peristiwa Luar Biasa dalam Peradaban Islam yang Terjadi di Bulan Dzulhijjah

Dzulhijjah - Bulan Dzulhijjah adalah salah satu bulan yang cukup penting dalam sejarah Islam. Pasalnya, bulan Dzulhijjah menjadi latar berbagai...
Baca sekarang

Asuransi di Mata Ustadz Abdul Somad, Adi Hidayat, Khalid Basalamah, Buya Yahya. Cek di Sini!

hukum asuransi dalam islam - Hukum asuransi dalam Islam adalah hal penting dan mendasar untuk diketahui. Pasalnya, akan berbahaya apabila...
Baca sekarang

Qurban Pelosok Negeri

[Satu klik untuk penyaluran qurban terbaik] Idul Adha sudah tak lagi lama. Jika Sahabat merayakannya dengan berkurban, tentu harus segera...
Baca sekarang

Syarat-Syarat Hewan Kurban yang Sesuai Syariat Islam

syarat hewan kurban - Syarat hewan kurban menjadi penting diketahui sebelum membeli hewan kurban. Pasalnya, jika ternyata kondisi hewan kurban...
Baca sekarang

Doa Menyembelih Hewan Kurban Untuk Orang Lain Dan Diri Sendiri

doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain - Mengetahui doa menyembelih hewan kurban untuk orang lain dan diri sendiri adalah...
Baca sekarang



Kontak WA Wakalahmu